Jumat, 22 Oktober 2010

Tomat, Penarik Suara Umat

Suhu perpolitikan di Mesir kian memanas seiring dengan semakin dekatnya hajatan nasional yang rencananya akan digelar pada tanggal 27 Oktober 2010 mendatang.

Geliat partai-partai politik untuk mendulang suara pada pemilihan yang akan datang tersebut kian gencar saja. Pemasangan iklan di beberapa media, debat terbuka, kunjungan calon-calon legislative ke kantong-kantong suara dan kampanye dialogis di beberapa tempat menjadikan greget dari hajatan ini semakin kentara.

Dalam menarik simpatisan, para caleg dari partai kontestan pemilu secara umum mengangkat isu sentral yang sedang terjadi di Negara ini, yaitu tentang lonjakan harga bahan makanan pokok hingga pada batas yang tidak dapat ditolerir. Hal ini juga yang dilakukan oleh calon-calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Hizb Al Wathony Ad Demoqrathy) dalam acara sosialisai program dan pengenalan calon anggota legislative dari partai tersebut untuk wilayah Giza. Tercatat dalam acara tersebut Sembilan belas calon anggota legislative hadir dan memperkenalkan diri serta memaparkan program-programnya.

Salah satu program yang dipaparkan dalam acara ini adalah upaya penurunan harga makanan pokok sampai pada batas yang wajar. Dan mereka berjanji akan menurunkan harga tomat hingga kisaran tertinggi 4,5 Pound/Kg. dan harga daging menjadi 38 Pound/Kg. setelah sebelumnya menembus harga 15 pound /Kg. dan 65-70 Pound/Kg.

Hadir dalam acara ini beberapa pejabat teras partai seperti Aisyah Abdul hadi, ketua divisi perempuan Partai Nasional Demokrat dan beberapa pejabat teras lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar