Jumat, 22 Oktober 2010

Nenek Termuda Berusia 19 Tahun

Di saat saya membaca penjelasan tentang hukum-hukum* yang berkaitan dengan haid, nifas dan istihadhoh saya menemukan beberapa hal yang langka tapi nyata dan mungkin kalau terjadi pada saat ini dapat di masukan ke Guinnes book of record. Hal itu adalah

# Kejadian yang terjadi di kota Lima ibu kota dari Negara Peru, yaitu terjadinya haid pada bocah berusia empat tahun dan kemudian disusul dengan kehamilan pada umur lima tahun. Tapi kayaknya kabar ini juga pernah saya dengar sebelumnya, hanya tidak ingat kapan waktunya.

# Usia nenek termuda. Pertama:Disandang oleh seorang perempuan dari kota Shan’a Yaman. Yaitu berusia 21 tahun**. Kemudian rekor tersebut dipecahkan oleh anak dari Abu Mu’thi Al Balkhy yang menjadi nenek dalam usia 19 tahun.***
—-
*.Dr. Mishbah Al Mutawally
**. Perkataan Imam Syafi’I  Al Majmu’ Juz 2 Hal. 386. Karya Imam Nawawi, wft. 676 H.
***. Al Mughny Juz 9 Hal. 93-94

Saya sudah berusaha mengecek pada referensinya secara langsung. Tapi sayang antara buku yang saya punya dan buku penulis beda cetakan. Jadi saya tidak menemukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar