Jumat, 15 Oktober 2010

Rp. 2.625.000.000,00 untuk Satu Nyawa

Duta besar Mesir untuk Arab Saudi Ali Al ‘Usyairy dalam jumpa persnya mengatakan bahwa penguasa tertinggi tanah Arab yang bergelar Khodimul Haramain Raja Abdullah bin Abdul Aziz telah menyetujui pemberian santunan terhadap lima korban banjir Jedah yang terjadi pada Nopember tahun lalu sebesar 5 juta Real atau setara dengan 7,5 juta pound dan kalau dirupiahkan menjadi Rp.13.125.000.000,00. (1 Pound = Rp.1750,00). Hal ini sebagaimana dilansir oleh surat kabar harian terbesar di Mesir Al Ahram edisi 22 September 2010.

Jumlah yang sangat fantastis bukan??? Ya.. walau jumlah uang tadi tidak dapat menghapus rasa berkabung dari keluarga yang ditinggalkan, akan tetapi setidak-tidaknya keluarga yang ditinggalkan merasa diperhatikan oleh pemerintah dimana meraka hidup (Mesir) dan dari Negara dimana bagian dari keluarga meraka mencari sesuap nasi (Arab Saudi).

Membaca tulisan tadi membuat perasaan menjadi semakin iri dan prihatin. Iri karena perhatian pemerintah lain terhadap warganya sangat besar, dan prihatin mendengar kabar ribuan TKI kita mendapat perlakuan buruk dari berbagi pihak, penyiksaan, penipuan, dan yang paling meyedihkan sampai pada tingkat penghilangan nyawa. Kompleks banget lah…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar