Jumat, 22 Oktober 2010

Sandwich Terpanjang Di Dunia

Ternyata bukan bangsa kita saja yang gemar menciptakan rekor (MURI/Guinnes book) dalam hal makanan.
 
Rekor sandwich terpanjang di dunia terpecahkan setelah perusahaan Kraft bekerja sama dengan bulan sabit merah Uni Emirat Arab (Palang merah Islam) membuat sandwich dengan panjang 7662 meter di Dubai. Rekor sandwich terpanjang di dunia sebelumnya di torehkan oleh penduduk salah satu kota di Italia dengan panjang hanya 2000 meter.

Menurut Venessa Vasoco, kabag humas proyek ini mengatakan bahwa dalam pembuatannya sandwich ini menghabiskan lebih dari 1,5 ton mentega dan sayuran, yaitu dengan perincian lebih dari setengah ton mentega, 525 Kg. tomat dan 563 kg. mentimun dan minyak zaitun.
Sandwich terpanjang di dunia ini memakan waktu kurang lebih lima jam dalam pengerjaanya dengan dikerjakan oleh 200 tenaga kerja. Terhitung 10.000 potong sandwich tersaji dalam proyek ini. Setelah selesai, sandwich ini dibagikan kepada para pekerja dan orang-orang yang membutuhkan.

Direktur pelaksana perusahan Kraft mengatakan bahwa proyek ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan dalam penaggulangan kelaparan di dunia.

Ahram
sandwich terpanjang di dunia Sumber:Ahram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar