Selasa, 31 Januari 2017

Tafsir Mimpi

Suatu hari Imam Ali bin Abu Thalib kedatangan seseorang yang ingin melaporkan perselingkuhan istrinya dengan si A. Kronologi dan tempat kejadian diceritakan dengan detail. Dia menuntut agar si pelaku perselingkuhan diberi hukuman yang setimpal. Di akhir penuturannya, dia berkata "Kejadian ini saya lihat dalam mimpi." Walaupun kejadiaannya dalam mimpi dia tetap menuntut agar si A diberi hukuman.


Ali bin Thalib sebagai qadhi memenuhi permintaan si pelapor. Dia memanggil terdakwa. Tanpa ba bi bu bertanya kepada terdakwa, dia meminta petugas untuk mengambil pelepah kurma. Setelah siap semua; petugas, si A dan pelapor, Ali bin Abu Thalib menjatuhkan vonis. Si A disuruh berjemur dan si petugas disuruh untuk memukul bayangannya dengan pelepah kurma. Kata Ali, "karena kejadiannya dalam mimpi, maka cukup bayangannya saja yang dipukul".
*******
Tadi malam saya bermimpi, bukan mimpi yang menyakitkan malah membuat senang.
Kita berkumpul di sebuah tempat berukuran sedang. Disitu ada Syekh Ali Jum'ah, Syekh Amr Wardani dan Syekh lainnya. Disitu juga banyak teman dari Indonesia.
Kita cukup lama mendengarkan Syekh Ali memberikan jawaban atas pelbagai permasalahan yang diajukan, dari selepas dzuhur sampai Ashar.
Adzan Ashar berkumandang. Syekh Ali mengambil wudhu. Teman-teman banyak yang sudah punya wudu. Sedangkan aku belum. Syekh Ali lewat di depanku persis. Itu benar-benar Syekh Ali.
Setelah shalat, kami diberi uang lembaran 100 Usd. Setiap satu lembar dibagi untuk tiga orang.
Wah,, ini kayaknya kwalat gara-gara pasang status kemaren.

1 komentar:

  1. Permainan Sabung Ayam Online di Agen BOLAVITA , dengan minimal deposit hanya Rp 25.000 saja , dan minimal betting hanya Rp 10.000 saja sudah bisa mainkan permainan Sabung Ayam

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7858496-cara-agar-ayam-jago-aduan-mau-kawin

    Produk Kami Judi Sabung Ayam Online S128, SV388 & KungfuChiken.

    https://www.sateayam.vip/
    https://m1.hj128.vip/
    Daftar Sabung Ayam sv388
    Daftar Sabung Ayam Online S128

    Agen Sabung Ayam Online Bolavita Banyak Bonus dan Promo Mari Bergabung :

    Promo Sabung Ayam Terbaru 8x Win Beruntun.
    Bolavita Bisa Deposit Via OVO & GO-Pay.
    Sabung Ayam Deposit Via Pulsa XL & TSEL 25rb.

    Promo Promo BOLAVITA

    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    BalasHapus